Keuntungan Memilih Ebilling Pajak Online

ebilling pajak online

Ebilling pajak online memudahkan Pembayaran pajak secara online saat ini. Wajib pajak terutama yang membayar kewajiban pajak bisnis tentu mengurus banyak pembayaran pajak. Karena rumitnya, banyak perusahaan jadi menunda pembayaran pajak atau terlambat bayar pajak. Tentu hal ini sangat tidak efisien karena saat bayar pajak harus mengunjungi KPP terdekat. 

Tapi saat ini hal tersebut tidak terjadi lagi karena sudah ada yang namanya e-billing. Ebilling pajak online memudahkan wajib pajak perorangan maupun bisnis untuk bayar pajak secara online lewat sistem pembayaran elektronik. Direktur Jenderal Pajak sendiri mewajibkan anda untuk membayar pajak secara elektronik dengan menggandeng mitra resmi yang menyediakan aplikasi perpajakan. Lalu apa saja keuntungan yang membayar pajak dengan e-billing? 

Memudahkan Pembuatan Billing 

Kemudahan yang pertama tentu saja Anda tidak perlu lagi membuat kode billing untuk pembayaran pajak ke KPP atau bank terdekat. Tidak perlu capek mengantri dan menghabiskan waktu hanya untuk pembuatan kode billing. Ini juga membuat pekerjaan Anda jadi lebih efisien terutama bagi yang memiliki banyak pekerjaan di luar rumah. 

Anda tinggal bayar pajak dimana saja dan kapan saja asal terdapat komputer dan internet yang stabil. Tentu saja cara ini lebih mudah, fleksibel dan praktis.
Mengurangi Kesalahan 

Saat bayar pajak dengan e-billing, tentu saja mengurangi kesalahan pencatatan transaksi yang dilakukan secara manual. Penggunaan e-billing sendiri dapat mengurangi kemungkinan kesalahan ketika pencatatan transaksi. Terlebih jika pencatatan transaksi banyak dilakukan untuk berbagai jenis pembayaran pajak. 

Perlu diketahui pula bahwa dengan adanya e-billing data transaksi jauh lebih valid. Selain itu, data yang valid untuk memudahkan masyarakat untuk bayar pajak dengan aman dan nyaman. 

Transaksi Real-time 

Transaksi dengan e-billing pajak membuat pembayaran pajak langsung terekam di DJP secara real time. Jadi data Anda tidak hanya aman tapi juga mengurangi resiko data hilang akibat kelalaian dan berbagai penyebab lainnya. 

Seluruh data Anda juga sangat aman karena aplikasi e-billing sudah terintegrasi dengan DJP. Jadi kapanpun anda membutuhkan data untuk pembayaran pajak, aplikasi ini punya fitur yang namanya fitur arsip. Di mana pada fitur arsip ini terdapat semua pencatatan transaksi yang sudah pernah anda lakukan. 

Langsung Mendapatkan Bukti Elektronik 

Ketika pembayaran pajak dilakukan secara manual maka anda akan mendapatkan Bukti penerimaan pajak lewat secarik kertas. Namun ketika membayar pajak lewat Ebilling pajak online maka anda akan langsung mendapatkan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) yang resmi. 

Bukti penerimaan elektronik ini tentu saja bisa anda pakai jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Anda tinggal mendownload saja buktinya kapan saja dibutuhkan dan di mana saja. Asal memiliki komputer dan juga terkoneksi dengan internet yang stabil. 

Itu tadi beberapa kelebihan dari penggunaan ebilling pajak online yang sangat memudahkan sekali untuk urusan pembayaran pajak. Bagi Anda yang ingin merasakan kemudahan dalam pembayaran pajak secara online maka bisa menggunakan aplikasi Klikpajak by Mekari. Untuk pembuatan kode e-billing sendiri dengan aplikasi ini sangat mudah. 

Namun sebelumnya, Anda terlebih dahulu harus memiliki akun di Klikpajak by Mekari. Setelah itu Anda bisa menikmati berbagai fitur dan kemudahan dalam pembayaran pajak, pembuatan faktur pajak, pembayaran SPT Masa dan SPT tahunan dan masih banyak lagi. 

Perlu diketahui pula bahwa, pembayaran pajak lewat Klikpajak adalah gratis tanpa dipungut biaya apapun selamanya. Dan yang paling menarik dari aplikasi ini adalah tidak perlu mendownload aplikasi. Tinggal membuka Klikpajak lewat browser dan langsung gunakan aplikasi ini untuk bayar pajak.

0 Response to "Keuntungan Memilih Ebilling Pajak Online "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel