Kenali Ciri-ciri Orang Hamil Sedini Mungkin



Djendela.my.id - Adanya suatu pernikahan dari sepasang pengantin tentu selain untuk menyatukan dua keluarga dan dua hati, juga memiliki tujuan untuk memperoleh keturunan. Kehamilan seorang istri tentu sudah menjadi hal yang sangat dinantikan bagi si suami dan semua anggota keluarga. Lantas bagaimana cara mengenali ciri-ciri orang hamil tersebut? tidak banyak orang yang mengetahui ciriciri mendetail mengenai orang yang sedang hamil.

Ciri-ciri orang hamil bisa diketahui secara lebih awal, biasanya dengan membeli alat berupa testpack atau pergi ke dokter. Cara tersebut memang merupakan cara yang akurat. Namun ciri-ciri orang hamil biasanya kurang bisa dikenali oleh beberapa orang. Sehingga ia tidak memiliki niatan untuk segera pergi ke dokter atau segera membeli alat tes kehamilan.

Dilansir dari InformaSEO, Permasalahan tersebut mungkin bagi sebagian orang merupakan yang tidak seberapa penting. Namun pada kenyataannya orang yang sedang hamil harus mendapatkan perawatan dini yang lebih ekstrim. Oleh karenanya jika kehamilan tidak bisa dikenali dengan baik maka bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu anda sebagai pasangan suami istri agaknya sangat perlu mengetahui ciri-ciri dari orang yang sedang hamil tersebut. Diantara ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

1. Kadar waktu buang air kecil jadi lebih sering
Mungkin ciri ini bukan ciri yang bisa menjadi andalan pasti. Namun perlu anda tahu bahwa saat orang mengandung bayi maka cairan darah yang ada pada tubuh si ibu tentu akan semakin banyak. Dan hal tersebut membuat ginjal bekerja lebih ekstra. Akibatnya si ibu akan lebih sering buang air kecil meskipun kadar air yang diminum tidak seberapa banyak.

2. Sembelit yang sering
Sembelit bagi ibu yang sedang mengandung disebabkan karena meningkatnya hormone progeteron yang ada pada si ibu dan juga disebabkan karena otot dinding usus semakin mengendur.

3. Payudara yang terasa nyeri
Rasa nyeri pada payudara ini memang sering juga dirasakan oleh orang yang sedang datang bulan. Namun perlu anda ketahui saat usai terjadinya pembuahan sekitar 1 atau dua minggu setelahnya dan anda merasa nyeri pada payudara anda maka hal tersebut bisa menjadi salah satu ciri anda tengah mengandung janin.

4. Datang bulan yang lama tertunda
Ciri yang satu ini menjadi ciri yang sering dikenali. Memang bisa jadi telatnya datang bulan bisa disebabkan oleh factor lain. Namun jika anda mengalaminya lebih baik anda segera memeriksakan diri ke dokter untu memastikan kehamilan anda.

5. Seringnya mual dan muntah
Adanya rasa ingin mual dan muntah pada ibu yang tengah mengandung biasanya disebabkan karena hormone HCG yang mengalami peningkatan. Nah untuk memastikan bahwa mual dan muntah anda disebabkan karena tengah mengandung maka anda bisa mengeceknya dari waktu anda telat datang bulan hingga muncul rasa ingin mual tersebut. Biasanya mual dan muntah pada ibu hamil akan terjadi saat dua minggi setelah terhitungnya telat datang bulan.

6. Kenaikan suhu basal tubuh
Suhu basal tubuh bisa diukur dari pada bagian mulut si calon ibu saat ia terbangun dari tidurnya. Saat anda merasa suhu basal tubuh anda meningkat dalam beberapa hari maka hal tersebut bisa menjadi ciri anda tengah mengandung.

Nah beberapa ciri-ciri yang ada di atas mungkin bisa menjadi patokan atau acuan bagi anda yang ingin mengetahui atau mengenali ciri dari seorang wanita yang sedang mengandung. Mengenali kehamilan sejak dini akan membuat kita bisa melakukan tindakan keamanan bagi si calon ibu lebih cepat. Ha ini juga pasti akan menjadi hal yang baik untuk si calon ibu dan calon bayi anda. Nah kelak, jika bayi sudah besar, maka Anda pun perlu memperhatikan mainan bayi sebelum membelinya.

0 Response to "Kenali Ciri-ciri Orang Hamil Sedini Mungkin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel