Cara Sederhana Mendapatkan Ide Start Up

Djendela ID - Perusahaan start up memang memiliki banyak lika-liku, mereka harus proaktif dalam melakukan inovasi, menjaga cashflow tetap stabil, selalu melakukan audit laporan keuangan secara rutin untuk menjaga eksistensi mereka dalam dunia bisnis. 

Akan tetapi bersamaan dengan hal tersebut perusahaan start up merupakan salah satu jenis perusahaan yang cukup potensial dan memiliki banyak sekali manfaat bagi orang sekitar seperti membuka lapangan pekerjaan baru, ikut membantu dalam memajukan perekonomian negara dan masih banyak lagi. 

Oleh sebab itu untuk kamu yang ingin membuat bisnis start up kamu sendiri, kamu bisa menggunakan cara sederhana di bawah ini untuk mendapatkan ide yang bisa kamu gunakan sebagai sumber penghasilan yang baru. 

1. Mengamati Permasalahan Sekitar

Memiliki banyak masalah memang terkadang membuat kita pusing dan stress, akan tetapi bersamaan dengan hal tersebut apabila kamu bisa mengambil sudut pandang yang berbeda, di dalamnya terdapat berbagai macam ide. 

Sebagai contoh banyak orang yang kesulitan dalam mengangkat galon ke atas dispenser untuk isi ulang, hal ini mungkin terlihat sebagai permasalahan kecil dan remeh akan tetapi permasalahan tersebut di gunakan oleh perusahaan elektronik untuk membuat dispenser yang memposisikan galon di bawah sehingga orang tidak perlu repot untuk mengangkat galon tersebut. 

Memiliki solusi dari pada permasalahan di lingkungan sekitar kita bisa menjadi salah satu ide yang cukup potensial untuk dijadikan bisnis. 

2. Melakukan Riset Pasar

Banyak orang yang salah dalam menentukan langkah mereka dalam membangun bisnis. Mereka sering menentukan produk yang mereka sukai terlebih dahulu baru mencari pasar. Padahal, apabila kamu sudah memiliki pasar akan produk tertentu kamu tidak perlu khawatir akan produk tersebut tidak laku karena kamu sudah menemukan pasarnya. 

Kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan akan pasar mana yang memiliki high demand akan tetapi low supply, dari sini bisa kamu jadikan ide bisnis start up. 

3. Mencari Informasi Terkait

Cara yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah, kamu bisa mencari informasi terkait ide start up yang kekinian di internet dengan mudah. Atau kamu bisa mencoba membaca buku ide bisnis start up atau bahkan menonton film yang mengangkat tema entrepreneur. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak sekali inspirasi dan referensi akan ide-ide baru. 

4. Melihat Trend

Kamu juga bisa mencari ide start up dari melihat trend yang saat ini sedang booming. Sebagai contoh di masa pandemi seperti sekarang ini, orang banyak yang melakukan kegiatan mereka di rumah saja. 

Kamu bisa mencari ide usaha seperti jasa atau produk yang mendukung kegiatan mereka seperti menyediakan platform video call, menjual e book akan skill pengembangan diri dan masih banyak lagi. 

Jakarta yang merupakan ibu kota dari Indonesia memiliki banyak sekali perusahaan lokal dan internasional yang bisa kamu pelajari. Oleh sebab itu mengunjungi kota ini bagi kamu yang berada di luar Jakarta bisa menjadi salah satu kegiatan kamu dalam mencari ide start up. Untuk kebutuhan mobilitas kamu bisa memesan Jakarta sewa mobil.

0 Response to "Cara Sederhana Mendapatkan Ide Start Up"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel