Tak Perlu ke Salon, Inilah Cara Mewarnai Rambut Secara Mandiri

Cara Mewarnai Rambut

Djendela - Di masa PPKM seperti ini, keinginan pergi ke salon harus ditunda sementara. Akan tetapi, kamu ingin segera mewarnai rambut untuk memberikan kesan baru. Kini, kamu bisa mewarnai rambut sendiri tanpa perlu repot datang ke salon, lho. 

Dalam pewarnaan rambut, dibutuhkan keterampilan tinggi agar mendapatkan warna yang Anda inginkan. Namun, tidak mustahil untuk melakukannya sendiri di rumah. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut ini! 

Apa pun warna yang kalian pilih untuk diaplikasikan ke rambut, dari yang paling terang hingga gelap, Anda tetap harus mengikuti aturan pada kotak cat rambut. Apabila langkah-langkahnya tidak diikuti dengan tepat, kemungkinan kamu tidak akan warna rambut sesuai keinginan. Alhasil, kamu harus pergi ke salon untuk memerbaikinya.

Jadi, jangan lupa untuk membaca aturan yang sudah tertera. Kalian juga bisa mempelajari beberapa tips tambahan dan cara mewarnai rambut sendiri di rumah. 

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Melansir dari Glamour, langkah-langkah mewarnai rambut sendiri ialah sebagai berikut.

1. Siapkan kondisi rambut

Sebelum diwarnai, kondisi rambut harus dalam keadaan kering dan belum dicuci selama 2 hari.

2. Campurkan cat warna rambut

Kalian harus mengikuti aturan yang ada di kemasan produk untuk mencampur warna cat rambut. Setiap merek cat rambut, biasanya memiliki aturan pakai yang berbeda. Jadi, pastikan kamu mengikuti step by step-nya dengan baik.

3. Mulai cat rambut

Untuk pewarnaan, mulai oleskan cat rambut ½ inci dari kulit kepala. Kemudian, arahhkan color brush ke bawah hingga ke ujung akhir rambut.

4. Tutup kepala

Tutuplah kepalamu hingga warnanya meresap, kalian bisa menggunakan shower cap untuk menutup kepala. Tunggu beberapa menit sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan cat rambut.

5. Bilas kepala

Setelah menunggu kurang lebih 20-30 menit, kamu bisa membilas rambut hingga bersih.

Cara Membuat Warna Rambut Tahan Lama

Orang bilang, mempertahankan adalah hal yang sulit. Nah, agar kamu bisa dikatakan telah menguasai cara mewarnai rambut sendiri, kamu harus mempertahankan hasil kerja kerasmu. Jika tidak, maka usaha yang telah kamu lakukan hanya akan berakhir sia-sia. Menurut Kari Hill, expert colorist, berikut adalah beberapa cara membuat warna rambutmu bisa tahan lama: 

Gunakan produk rambut yang tepat

Hill mengatakan bahwa kamu harus merawat lambut layaknya merawat kulit. Cobalah menggunakan produk rambut, seperti sampo dan kondisioner yang mampu menahan warna rambutmu lebih lama. Usahakan produk rambut yang kamu gunakan bebas dari alkohol, lantaran hal itu dapat membuat rambutmu mudah kering. 

Lindungi rambut dari sinar UV

Selain air, kamu harus menghindari sinar matahari yang mengandung UV langsung mengenai rambutmu ketika beraktivitas di luar ruangan. Gunakan topi untuk mencegah paparan langsung sinar matahari yang bisa melunturkan warna rambut. Sebagai tambahan, kamu bisa menyemprotkan UV protectant ke rambutmu 30 menit sebelum pergi ke luar rumah. 

Hindari keramas setiap hari

Musuh terbesar dari cat rambut adalah air. Sebaiknya, jangan terlalu sering mencuci rambut setiap hari dengan sampo biasa. Kamu cukup mencuci rambut menggunakan air hangat dan kondisioner yang tepat.

Nah, jadi itulah cara mewarnai rambut secara mandiri ya, Sobat. semoga bermanfaat.

0 Response to "Tak Perlu ke Salon, Inilah Cara Mewarnai Rambut Secara Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel