Perhatikan Hal – hal Penting Ini Sebelum Anda Membeli Oli Motor Matic

Memiliki peranan penting untuk pelumasan, pembersihan sampai dengan peredam panas kendaraan, menjadikan oli pada mesin motor sangat memerlukan perhatian bagi para pemilik kendaraan. Dalam menjaga agar performa jenis oli terbaik untuk motor matic tetap maksimal, maka perlu dilakukan penggantian secara rutin.

Meski demikian, sebelum memutuskan membeli oli motor di pasaran sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini agar tidak salah pilih dan terhindar dari kinerja kendaraan yang menurun. 

Pahami spesifikasi mesin kendaraan

Hal paling utama yang perlu Anda perhatikan baik – baik sebelum memutuskan untuk membeli oli motor matic di pasaran yakni dengan cara melihat spesifikasi mesin kendaraan tersebut.

Dalam hal ini, Anda bisa mengetahui spesifikasi kendaraan dengan melihat buku panduan yang diberikan ketika pertama kali membeli kendaraan. Dari buku inilah Anda dapat melihat teknologi mesin apa yang cocok digunakan dan jenis oli mesin apa yang tepat digunakan. 

Jangan lupa perhatikan kode SAE pada oli

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan mengenai kode – kode yang tertera pada kemasan oli. Perlu Anda ketahui, bahwa kode ini umumnya memiliki arti – arti tersendiri yang mudah untuk dipahami.

Sebagai contoh yakni kode SAE yang mana menunjukkan tingkat kekentalan pada oli kendaraan yang fungsinya digunakan untuk melumasi mesin. Adapun disini, tingkat kekentalan oli kendaraan sendiri sangat bervariasi. Maka dari itu, pastikan Anda selalu memperhatikan baik – baik kode pada kemasan oli sebelum membelinya. 

Perhatikan kode API pada kemasan oli

Sebelum memutuskan untuk membeli jenis oli terbaik untuk motor matic, Anda juga diharuskan untuk memperhatikan kode lain dari kemasan oli yakni kode APLI. Kode ini dikatakan sebagai standarisasi kualitas oli yang diikuti dengan kode S (mesin bensin) atau C (mesin diesel) di bagian belakangnya.

Adapun dalam hal ini, Anda juga perlu paham bahwa biasanya di bagian belakang huruf S atau C juga terdapat kode huruf tertentu. Dimana, semakin belakang abjadnya, maka oli digunakan untuk mesin kendaraan yang lebih lawas.

Lihat harga oli yang ditawarkan

Terkadang, sering kali pemilik kendaraan memilih jenis oli motor matic yang murah tanpa memikirkan dampak untuk jangka waktu panjang nantinya. Jika ini dibiarkan, maka bukan tidak mungkin hal ini akan membuat performa kendaraan bisa saja mengalami penurunan yang signifikan.

Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli oli motor matic sebaiknya lihat harga oli yang ditawarkan. Disini, Anda jangan terpaku pada harga yang murah tapi kualitas buruk, namun sebaiknya mempertimbangkan harga dengan kualitas yang diberikan oleh jenis oli yang akan digunakan nantinya.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli jenis oli terbaik untuk motor matic. Disini, ada rekomendasi jenis oli yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yakni oli mesin Idemitsu yang mana menawarkan teknologi Jepang terbaik untuk menunjang performa kendaraan Anda.

0 Response to "Perhatikan Hal – hal Penting Ini Sebelum Anda Membeli Oli Motor Matic"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel