Punya Bisnis Online? Coba 4 Tips Berikut Biar Makin Cuan

tips agar bisnis online makin cuan

Jual beli online menunjukkan trend yang positif beberapa waktu belakangan dan akan semakin populer seiring dengan perkembangan teknologi. Tak mengherankan, banyak pelaku bisnis yang bermigrasi ke sistem online, apalagi dengan banyaknya promo paket internet yang mendukung promosi bisnis Anda. 

Kendati menawarkan jangkauan yang lebih luas, tidak sedikit online shop yang gulung tikar ditengah persaingan yang makin ketat. Lantas, bagaimana caranya agar bisnis online makin cuan?

Cara Jualan Online Biar Makin Cuan

Sebelum memulai usaha, pastinya Anda sudah menentukan target market dan produk yang akan dijulan, bukan? Nah, tahap selanjutnya adalah memaksimalkan digital marketing untuk menunjang bisnis Anda dengan beberapa cara berikut:

Buat Website Toko Online

Sebagian orang memilih berjualan di marketplace karena jumlah penggunanya sudah banyak dan traffic-nya pun tinggi. Namun, sadarkah Anda, semakin banyak penjual yang bergabung di marketplace berarti semakin tinggi pula persaingannya? Hal ini membuat Anda berebut calon pembeli agar tak kalah dari kompetitor.

Selain persaingan yang ketat, pelanggan cenderung lebih mengingat marketplace yang mereka gunakan, bukan brand Anda. Artinya, jika ingin membangun brand awareness, mengandalkan marketplace aja tidaklah cukup. Anda butuh wesite toko online sendiri untuk mem-branding bisnis Anda.

Gunakan Strategi Content Marketing

Dilansir dari Niagahoster, salah satu cara agar bisnis online cuan terus adalah menggunakan strategi content marketing. Sesuai dengan namanya, strategi promosi ini bertumpu pada konten sebagai media promosinya.

Konten yang digunakan haruslah relevan, bermanfaat, penting, menarik bagi audience, dan timeless. Agar audience lebih penasaran dengan produk Anda, cobalah membuat konten yang bervariatif, mulai dari foto, video, hingga artikel di blog atau website.

Aktif di Sosial Media

Meskipun sudah memiliki website sendiri untuk toko online, Anda tetap harus aktif di sosial media agar bisnis Anda dikenal masyarakat luas. Cara ini terbilang efektif mengingat tingginya jumlah pengguna sosial media.

Melalui sosial media, Anda bisa berinteraksi lebih dekat dengan calon pembeli maupun customer Anda. Bahkan, Anda bisa membuat promosi atau campaign lewat sosial media untuk menarik konsumen baru.

Coba Email Marketing

Terakhir, Anda bisa menggunakan email marketing untuk komunikasi yang lebih personal dengan calon konsumen. Teknik ini juga membantu Anda menjaga loyalitas konsumen yang sudah menggunakan produk Anda.

Melalui email marketing, Anda bisa membagikan konten terbaru yang diposting di website. Selain itu, Anda bisa memperkenalkan produk baru dan promo-promo menarik lewat email marketing.

Itulah 4 cara agar bisnis online Anda makin cuan. Agar strategi digital marketing yang dijalankan lebih maksimal, Anda bisa berlangganan WiFi dari FirstMedia. Selain banyak promo paket internet murah, Anda dapat mengakses internet dengan jaringan yang lebih stabil.

0 Response to "Punya Bisnis Online? Coba 4 Tips Berikut Biar Makin Cuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel