Tanda dan Cara Menghilangkan Selulit

tanda dan cara menghilangkan selulit

Apa itu selulit? Selulit ditandai dengan munculnya garis-garis atau gelombang pada permukaan kulit. Siapa pun bisa mendapatkan selulit, bukan hanya orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Namun, kenaikan berat badan justru menjadi salah satu penyebab munculnya selulit di permukaan kulit. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mencegah dan menghilangkannya adalah dengan mengontrol berat badan Anda.

Dalam kondisi ringan, selulit biasanya tidak mencolok. Sebaliknya, selulit yang sudah parah akan muncul di permukaan kulit dan bisa terlihat sangat memalukan. Namun, jangan khawatir, selain penurunan berat badan, ada banyak cara untuk menyembunyikan selulit, di antaranya:

Penurunan Berat Badan

Meski bukan disebabkan oleh berat badan, kenaikan berat badan adalah salah satu penyebabnya. selulitis. Oleh karena itu, menjaga berat badan ideal bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan selulit.

Pada saat badan kita mengalami penurunan yang drastis dalam waktu singkat, kulit sulit untuk beradaptasi dengan penurunan tersebut sehingga akan terjadi selulit di beberapa bagian seperti pinggul, bahu dan beberapa bagian lainnya.

Gaya Hidup Sehat

Penurunan berat badan dapat dicapai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Makan makanan yang sehat dan bergizi. Selain mencegah selulit, juga dapat membantu menjaga kebugaran secara keseluruhan.

Juga, pastikan untuk minum cukup air untuk membantu menjaga jaringan ikat di kulit lebih kuat dan lebih fleksibel, sehingga meminimalkan risiko selulit.

Olahraga Teratur

Olahraga juga bisa menjadi cara menghilangkan selulit. Seperti yang dikatakan sebelumnya, selulit bisa muncul karena penumpukan lemak.

Olahraga teratur dapat membantu membakar lemak dan membuat tubuh Anda langsing. Olahraga juga bisa membuat kulit lebih kencang, sehingga menyembunyikan selulit di permukaan kulit.

Menggunakan Krim

Selain cara-cara tersebut, selulit juga bisa dihilangkan dengan menggunakan krim. Untuk menutupi selulit pada kulit, Anda bisa meminta saran dokter untuk memilih krim yang aman untuk kulit Anda.

Untuk memudahkan Anda, hubungi dokter terdekat. Komunikasikan selulit atau masalah kesehatan lainnya dengan dokter spesialis atau ahli. Biasanya dokter spesialisasi kulit lebih mengerti mengenai hal tersebut. Namun, konsultasi dengan dokter umum juga bisa menjadi tindakan awal.

Terapi Pijat

Selulit juga bisa diatasi dengan terapi pijat. Cara ini mungkin tidak memberikan hasil jangka panjang, tetapi pijat dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, mengurangi risiko selulit, terutama di area paha.

Beberapa cara tersebut di atas bisa diterapkan untuk Anda yang ingin menghilangkan selulit secara alami. Karena bukan sebuah penyakit yang berbahaya, banyak orang atau produk kecantikan yang menawarkan krim penghilang selulit.

Namun sebelum itu ada baiknya kamu berusaha perbaiki konsumsi makanan kamu sehari-hari terlebih dahulu. Bawalah custom tumbler kemanapun kamu pergi agar kamu tetap terhidrasi dan dapat menghindari minuman yang kurang sehat.

0 Response to "Tanda dan Cara Menghilangkan Selulit "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel