3 Penyakit Usia Lanjut yang Bisa Menyerang Anda di Usia Muda

penyakit usia lanjut yang bisa menyerang di usia muda

Di zaman yang semakin modern ini, penyakit semakin berevolusi. Ada banyak macam penyakit yang bisa menyerang orang di tiap usia. Menjaga pola hidup agar tetap teratur saja tidak cukup, Anda harus punya asuransi kesehatan rawat jalan individu untuk berjaga-jaga apabila terserang penyakit di usia muda.

Asuransi kesehatan rawat jalan individu memberikan benefit berupa biaya-biaya perawatan dan konsultasi tanpa menginap akan ditanggung oleh asuransi Anda. Dan tentu saja besarnya tanggungan disesuaikan dengan paket yang Anda pilih.

Daftar Penyakit yang Menyerang di Usia Muda

Adapun penyakit berbahaya yang biasa menyerang para lansia dan bisa bersarang di diri Anda yang usia muda, antara lain sebagai berikut:

Diabetes Mellitus

Penyakit pertama yang bisa menyerang Anda adalah diabetes. Diabetes adalah penyakit yang muncul akibat kadar gula yang melebihi batas normal di dalam tubuh.

Anda bisa terkena penyakit ini apabila tidak bisa menjaga pola hidup sehat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, makanan berlemak, dan tinggi karbohidrat.

Gejala yang muncul, antara lain terlalu sering buang air kecil, sering merasa dehidrasi, dan nafsu makan meningkat secara tidak wajar. Anda bisa menguranginya dengan cara menjaga pola makan.

Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah penyakit yang sering menyerang mereka di usia muda, sekitar 19 hingga 24 tahun. Biasanya penyakit ini menyerang karena banyak faktor, utamanya karena pola hidup yang tidak teratur. Seperti stres, kurang tidur, banyak merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lain-lain.

Namun, penyakit ini juga bisa jadi penyakit bawaan atau turunan. Faktor lain yang bisa membuat Anda terserang penyakit diabetes, antara lain obesitas, perubahan hormon, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jika ingin mencegahnya, perhatikan gaya hidup dan perbaikilah apabila bisa merugikan Anda terutama dalam kesehatan.

Stroke

Stroke merupakan penyakit yang tenar, sebab lebih sering menyerang para lansia. Namun, saat ini stroke juga bisa menyerang mereka yang masih muda. Stroke muncul akibat hipertensi, kadar kolesterol tinggi, kelainan pembuluh darah bawaan, kelainan genetik, dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Faktor lain yang bisa membuat Anda terkena penyakit ini adalah rokok dan alkohol. Penyakit di usia muda ini sangat berbahaya, sebab ia membuat otak tidak berfungsi karena asupan darah ke otak terhambat. Apabila ingin terhindar, maka perhatikan berat badan agar tetap ideal dan periksalah tekanan darah Anda secara rutin.

Mari Cegah Penyakit di Usia Muda dari Sekarang!

Memiliki tubuh sehat adalah sebuah anugerah. Sayangnya, terlalu banyak pemuda-pemudi yang mengikuti gaya hidup kurang sehat. Padahal kebiasaan tersebut bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Tiga daftar di atas hanyalah sedikit contoh penyakit berbahaya yang bisa menyerang di usia muda. Anda bisa mencegahnya dengan cara menerapkan gaya hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan minuman yang kurang menyehatkan. Jadi, jangan sampai terlena oleh kelezatan, karena bisa jadi racun untuk tubuh Anda!

0 Response to "3 Penyakit Usia Lanjut yang Bisa Menyerang Anda di Usia Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel