Cara Cek Tarif JNE dan Ekspedisi Lain Dalam Satu Aplikasi Shipper

Sobat Djendela, di era marketplace dan online store yang berkembang sangat pesat ini, kamu berada di posisi yang mana? Jadi penjual kah, atau cukup menjadi konsumen? Apapun posisimu, kami yakin kamu memerlukan layanan ekspedisi untuk memudahkan semua transaksi perbelanjaanmu. 

Cek tarif JNE menjadi salah satu aktivitas yang seolah tak bisa dipisahkan kaitannya dengan belanja online. Tentu alasannya karena ekspedisi JNE bisa disebut sebagai jasa pengiriman barang yang paling besar. 

Umumnya para pelapak jual beli online sudah memiliki amunisi untuk cek ongkir JNE. Namun, berbeda dengan para pembelinya, yang tidak semua cukup peka untuk melihat berapa tarif ekspedisi yang dipilih. Alias para pembeli ini pastinya akan bertanya kepada si penjual, berapa tarifnya? 

Cara Cek Tarif JNE dengan Aplikasi Shipper 

Sebagai upaya mendapatkan data yang akurat, mungkin sebaiknya proses cek ongkir JNE tidak perlu ditanyakan kepada penjual. Karena dengan aplikasi Shipper, kamu bisa melakukan pengecekan berapa tarif pengiriman dengan sangat mudah. Dengan demikian, kamu tak perlu menanyakan lagi perihal biaya yang perlu kamu keluarkan. 

Bagi sahabat Djendela yang ingin melakukan cek ongkir JNE secara mandiri dengan Shipper, maka sobat bisa melakukan instalasi aplikasi Shipper via Google Playstore. Selain via aplikasi, sahabat juga bisa melakukan cek tarif JNE via website resmi yang bisa diakses ke alamat shipper.id. 

Lalu bagaimana cara melakukan cek ongkir JNE via Shipper? Berikut panduannya.

Via Aplikasi 

  • Download aplikasi Shipper melalui Google Playstore 
  • Buka aplikasi, kemudian pilih menu ‘Cek Tarif Pengiriman’ yang berada di menu Home
  • Tuliskan alamat asal (kecamatan / kota) 
  • Tuliskan tujuan pengiriman (kecamatan / kota) 
  • Tulis berapa berat paket yang akan dikirim 
  • Klik ‘Periksa Tarif’ 
  • Aplikasi Shipper akan menampilkan rincian biaya yang perlu kamu keluarkan

Via Website Shipper 

  • Buka browser smartphone atau desktop kamu 
  • Pada kolom input URL, tuliskan https://shipper.id/shipping 
  • Input data-data yang diperlukan untuk cek tarif JNE sesuai yang kami sebutkan di atas
 

Mengenal Shipper dan Berbagai Layanannya

Ohh ya, sampai sejauh ini, sudahkah sahabat sekalian mengetahui apa itu Shipper? Bagi sahabat Djendela yang belum tahu, jangan khawatir karena kami akan mengupasnya di sini. Dijamin, begitu kamu tahu apa itu Shipper, besoknya kamu akan langganan dan jatuh cinta dibuatnya. 

Shipper merupakan agregator logistik yang berperan menghubungkan antara pengguna jasa pengiriman dengan ekspedisi pengiriman. Penjelasan ini akan lebih mudah dimengerti dengan analogi sebagai berikut. 

Saat kamu sedang ingin kirim barang, pastinya kamu akan datang ke kantor bagian pengiriman barang, sebut saja seperti JNE. Itu kalau satu, nah kalau kamu ingin mengirim barang melalui ekspedisi yang berbeda-beda, maka kamu pun perlu datang ke kantor mereka satu per satu, bukan? 

Nah sahabat, dengan hadirnya Shipper, kamu tak perlu susah payah seperti itu lagi. Karena layanan agregator logistik ini akan memudahkan kamu dalam mengirim barang ke banyak ekspedisi. 

Ya, cukup berikan ke Shipper, berikutnya mereka yang akan mendistribusikan barang kamu kepada ekspedisi yang sudah kamu tentukan. Oh ya, kamu bahkan bisa memilih layanan jemput paket loh, jadi tidak perlu menguras energi mengantar sendiri ke kantor. 

Dengan layanan multi ekspedisinya, maka Shipper pun menyediakan fitur cek tarif JNE, baik via aplikasi maupun website. Selain cek ongkir JNE, kamu pun bisa mengecek tarif ekspedisi lainnya seperti J&T, SiCepat, Tiki, Wahana, AnterinAja, dan lain sebagainya. Itu artinya, cukup satu aplikasi, semua layanan keren bisa kamu dapatkan. 

Demikianlah ulasan kami mengenai cara cek ongkir JNE dan bebagai layanan yang bisa kamu dapatkan dengan aplikasi Shipper. Semoga bermanfaat ya, Sahabat.

0 Response to "Cara Cek Tarif JNE dan Ekspedisi Lain Dalam Satu Aplikasi Shipper"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel