Agar Hasil Maksimal, Ketahui Cara Memakai Serum Wajah yang Benar

cara memakai serum

Kaum hawa pecinta skincare, pasti sudah tidak asing dengan nama produk satu ini. Serum adalah produk skincare yang berfungsi untuk merawat kulit. Memiliki fungsi yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kandungan bahan aktif yang ada di dalam serum.

Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui cara memakai serum yang benar, supaya wajah benar-benar memperoleh manfaat yang diberikan. Bagaimana sih cara memakai serum yang benar? 

Cara pemakaian serum wajah dengan benar

Apabila digunakan dengan benar, maka serum yang mengandung bahan aktif dengan konsenstrasi cukup tinggi juga akan berfungsi dengan maksimal. Yuk intip cara memakai serum yang bisa Anda praktekkan! 

Bersihkan wajah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci muka. Wajah yang masih ada kotoran atau minyak berlebih, membuat serum tidak akan terserap sempurna ke dalam kulit.

Cuci atau bersihkan wajah dengan menggunakan sabun dan air hangat. Penggunaan air hangat akan melembapkan kulit dan membuka pori-pori untuk membantu proses penyerapan serum. Jangan sampai ada sabun yang masih tersisa dan menempel di wajah.

Setelahnya, keringkan wajah Anda menggunakan handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Tunggu sekitar satu menit sebelum masuk ke langkah selanjutnya. 

Gunakan serum secukupnya

Memakai serum wajah dengan berlebihan, tidak membuat Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Justru, Anda akan lebih boros dalam hal pemakaian tanpa hasil yang diinginkan.

Bahan aktif yang ada di dalam serum memiliki ukuran molekul yang kecil. Jadi, Anda cukup gunakan 1-2 tetes dalam rangkaian penggunaan skincare pagi atau malam agar kulit wajah mampu menyerap serum lebih cepat dan merata. Penggunaan serum yang salah biasanya ditandai dengan kulit berminyak atau lengket setelah ditetesi cairan serum. 

Tepuk dan pijat serum di wajah

Setelah wajah ditetesi cairan serum, ratakan dengan cara menepuk-nepuk dan memijatnya dengan perlahan dari bagian tengah wajah menuju batas garis rambut. Tujuannya, supaya kandungan bahan aktif serum terserap dengan baik ke dalam kulit.

Lalu, tunggu beberapa saat sampai kering dan tidak meninggalkan kesan lengket di wajah. Barulah, Anda bisa melanjutkan pemakaian produk lainnya. Biasanya di tahap ini, kulit wajah akan terasa lembut dan kenyal. 

Gunakan serum di wajah yang lembap

Untuk lebih menghilangkan sisa kotoran yang mungkin masih menempel ketika mencuci wajah, Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner untuk membersihkannya secara tuntas. Toner adalah produk terbaik yang dapat digunakan sebelum menggunakan serum.

Tunggu 1-2 menit sampai kulit masih terasa lembap akibat pemakaian toner tersebut. Ketika wajah masih setengah lembap tersebut, segera teteskan serum ke wajah Anda agar produk skincare satu ini dapat terserap ke kulit wajah dengan sempurna.

Itulah beberapa cara menggunakan serum yang benar dan perlu Anda ketahui agar manfaat yang terkandung di dalamnya bisa terserap dengan baik ke dalam kulit wajah. Selamat mencoba!

0 Response to "Agar Hasil Maksimal, Ketahui Cara Memakai Serum Wajah yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel