Alasan Kenapa Memilih Sekolah International?

Lingkungan belajar di sekolah menjadi hal yang sangat penting untuk keterampilan anak didik. Dengan lingkungan yang mendukung, anak akan lebih optimal tumbuh dan berkembang. Dan dari berbagai kurikulum, banyak orangtua memilih yang berstandar internasional seperti British Elementary School Jakarta atau bsj untuk menemani pembelajaran anak. 

Sekolah berstandar internasional adalah sekolah yang menerapkan kurikulum internasional melalui bahasa asing yang digunakan seperti Bahasa Inggris. Pembiasaan penggunaan bahasa asing sejak dini akan mempermudah anak untuk menerapkannya dikemudian hari untuk pendidikan yang lebih tinggi. 

Kenapa Memilih Sekolah International?

Ada berbagai alasan kenapa orangtua mempercayakan anak belajar dengan kurikulum internasional. Dibawah ini adalah beberapa alasan yang sering dipilih orangtua. 

1. Kaya Lingkungan

Sekolah internasional seperti bsj memiliki latar belakang yang berbeda-beda untuk siswa, guru, maupun budayanya. Dengan kayanya lingkungan yang dimiliki sekolah internasional, anak akan saling belajar dan mengenal kekayaan lainnya yang bahkan dari mancanegara. Anak juga akan belajar lebih aktif dan kreatif melalui lingkungan yang beraneka ragam. Selain itu, dari segi moral, anak akan menjadi sosok yang mudah toleransi dan menghargai pada perbedaan. 

2. Kurikulum Internasional

Di bsj sebagai sekolah internasional, pembelajaran dilakukan dengan media dan teknik yang bervariasi. Hal ini dikarenakan kurikulum pada sekolah internasional mengadopsi dari kurikulum asing yang metode pembelajarannya telah diakui kualitasnya. Dengan penerapan kurikulum global ini, anak akan memiliki cara belajar yang lebih menarik dan pembelajaranpun dengan cara yang asik. 

3. Bahasa Pengantar

Hal utama dalam sekolah internasional adalah penggunaan bahasa asing utamanya Bahasa Inggris. Dalam segala aspek kehidupan baik pendidikan, bisnis, ekonomi, sosial, dan budaya, penggunaan Bahasa Inggris menjadi nilai yang wajib dimiliki. Karena dalam kehidupan yang lebih luas, orang-orang dunia sepakat menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa persamaan.

Hal inilah yang menjadikan orangtua memilih sekolah internasional dengan harapan suatu saat putra putri mereka juga akan mengenal dunia yang lebih luas dan Bahasa Inggrislah alat komunikasinya. 

4. Fasilitas

Jika dilihat dari segi fasilitas, sekolah internasional memang memiliki sarana prasarana yang menarik. Di bsj, fasilitas yang disediakan seperti taman, perpustakaan, tempat bermain, ruang olahraga, laboratorium, dan fasilitas lainnya yang kesemuanya juga berstandar internasional.

Di jam-jam luang kelas, anak bisa mendapatkan makanan dari food court lalu menikmatinya di taman ataupun memanfaatkan waktu istirahat belajar di laboratorium. Kelas juga didesain dengan nyaman seperti adanya AC, Layar Proyektor, dan tempat duduk yang nayaman. 

5. Orientasi Bakat Minat Anak

Poin terbaik dari sekolah intenasional adalah orientasi pada bakat minat anak. Jadi anak tidak akan tertekan untuk menguasai semua pelajaran, melainkan dapat fokus pada pilihan yang mereka inginkan. Dengan pembelajaran yang fokus pada potensi ini, anak akan lebih percaya diri dan bisa menjadi ahli pada bakat yang mereka pilih. 

Melalui sekolah internasional, akan lebih banyak anak yang terbantu dalam menemukan potensi mereka. Dengan demikian, Indonesia juga akan memiliki lebih banyak generasi yang siap membangun kemajuan.

0 Response to "Alasan Kenapa Memilih Sekolah International?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel