Apa Itu Asuransi Investasi dan Kelebihannya

asuransi investasi dan kelebihannya

Saat ini sudah semakin banyak orang yang sadar bahwa asuransi dan investasi adalah suatu hal yang penting. Hal ini menjadikan banyak yang mencari produk asuransi investasi terbaik sebagai pilihan. Alasannya, karena dengan menggunakan asuransi investasi maka mereka bisa mendapatkan kedua manfaat tersebut hanya dengan membeli satu produk keuangan.

Mengenal Asuransi Investasi

Sesuai dengan namanya, asuransi investasi adalah produk keuangan yang akan memberikan Anda manfaat perlindungan asuransi dan juga keuntungan dari investasi. Perlindungan asuransi yang diberikan pada produk ini umumnya adalah perlindungan asuransi jiwa.

Sementara untuk manfaat investasi, sama seperti ketika Anda berinvestasi dalam bidang apapun, Anda tetap tidak akan terlepas dari risiko. Namun, pengelolaan investasi pada produk ini dilakukan oleh pihak profesional sehingga asal Anda tidak salah memilih maka risiko kerugian dapat diminimalkan.

Kelebihan Produk Asuransi Investasi

Lalu, mengapa ya asuransi ini banyak diminati? Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh asuransi investasi berdasarkan Qoala: 

Perlindungan Tambahan

Sama halnya dengan asuransi jiwa murni, pada asuransi investasi Anda juga bisa melengkapinya dengan perlindungan tambahan atau rider. Namun tentunya, semakin banyak jenis perlindungan yang Anda tambahkan, maka akan semakin tinggi pula biaya premi yang harus dibayarkan.

Premi Tidak Hangus

Salah satu kelebihan lain dari asuransi investasi yaitu premi yang dibayarkan tidak hangus. Hal tersebut berbeda dengan investasi jiwa murni. Di mana apabila saat masa kontrak investasi jiwa murni tidak ada klaim, maka premi yang dibayarkan akan hangus.

Kemudahan Berinvestasi

Banyak orang takut melakukan investasi karena merasa bingung dalam memilih instrumen investasi paling tepat dan merasa kesulitan mempelajarinya. Dengan memiliki produk ini, maka Anda sudah bisa berinvestasi tanpa perlu pusing memikirkan prosedurnya.

Meskipun begitu, ada baiknya Anda tetap mengetahui bagaimana sistem kerja investasi pada produk asuransi yang Anda miliki ini. Sebab dengan adanya manfaat investasi, maka produk ini akan memiliki perhitungan yang cukup rumit.

Fasilitas Cuti Premi

Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk cuti sementara membayar premi tetapi Anda tetap mendapatkan perlindungan asuransi. Namun biasanya fasilitas ini baru berlaku setelah Anda memenuhi berbagai persyaratan, salah satunya periode aktifnya polis asuransi.

Top Up Premi

Premi pada asuransi ini bisa di top up. Artinya Anda bisa membayarkan premi dalam jumlah lebih banyak saat memiliki dana lebih. Tujuannya adalah untuk menutupi premi yang tidak bisa Anda bayarkan selama masa periode cuti premi.

Ada banyak kan kelebihan dari asuransi investasi yang bisa Anda dapatkan. Namun, semua kelebihan tersebut mungkin berbeda pada setiap perusahaan asuransi karena mengikuti kebijakan yang berlaku.

Jika Anda tertarik untuk memiliki asuransi ini, maka Anda bisa menggunakan produk asuransi investasi dari FWD Insurance. Info lebih lengkap bisa didapatkan di https://www.fwd.co.id/products/investments/.

0 Response to "Apa Itu Asuransi Investasi dan Kelebihannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel